Cara Unik Berburu ala Suku Pedalaman di Indonesia, Ada yang Pakai Pisau Belati hingga Panah

Almas Taqiyya · Kamis, 09 Juni 2022 - 11:43:00 WIB
Cara Unik Berburu ala Suku Pedalaman di Indonesia, Ada yang Pakai Pisau Belati hingga Panah
Cara Unik Berburu ala Suku Pedalaman di Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Cara unik berburu ala suku pedalaman di Indonesia menarik untuk diketahui. Apalagi, Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman suku dan budayanya.

Saking banyaknya, suku pedalaman di Indonesia bahkan tidak bisa terhitung secara pasti. Setiap suku memiliki keunikan budaya tersendiri, termasuk dalam hal tradisi berburu. 

Cara Unik Berburu ala Suku Pedalaman di Indonesia

  • Suku Pedalaman Papua

Cara unik berburu ala suku pedalaman di Indonesia yang pertama dilakukan oleh suku pedalaman Papua. Biasanya, mereka membunuh binatang buruannya dengan menggunakan pisau belati.

Bahkan, bukan hewan kecil yang dibunuh menggunakan pisau, melainkan babi hutan. Pisau belati merupakan senjata tradisional berupa pisau yang dibuat dari tulang.

Pada umumnya, tulang pisau berasal dari tulang burung kasuari sementara bulu hewan tersebut digunakan untuk hiasan pisau. Pisau belati ini adalah alat pelengkap panah dan busur yang digunakan ketika berburu.

Selain untuk berburu, suku pedalaman Papua juga menggunakan pisau belati untuk berperang. Mereka masih hidup semi nomaden atau kerap berpindah-pindah tempat tinggal.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda