Cegah Penularan Covid-19, Pimpinan DPR Usul Setop Kunker 

Felldy Utama · Kamis, 03 Februari 2022 - 07:54:00 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Pimpinan DPR Usul Setop Kunker 
Ilustrasi Gedung DPR (Foto : MNC)

JAKARTA, iNews.id - Menyikapi kondisi Tanah Air yang tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini, pimpinan DPR telah memberikan arahan agar anggota dewan tidak melakukan kegiatan kunjungan kerja (kunker) terlebih dahulu. Apalagi, beberapa anggota positif Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, Indra Iskandar saat menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus Covid-19 di lingkungan parlemen Senayan pada hari Rabu (2/2/2022) kemarin.

"Jadi sekarang ini tentu kita akan perketat terus. Berkaitan dengan kegiatan Kunker-kunker, oleh pimpinan DPR juga akan diperketat, bahkan sementara akan dilakukan stop dulu," kata Indra.

Kendati demikian, kata dia, keputusan soal dihentikannya sementara kegiatan kunker anggota dewan ini akan diputuskan dalam rapat badan musyawarah (Bamus) DPR RI yang akan menyertakan pimpinan DPR dan perwakilan dari setiap fraksi partai politik di DPR.

Indra menyampaikan bahwa arahan pimpinan DPR ini sebagai bentuk pengendalian kegiatan kedewanan dalam rangka mengantisipasi penularan virus Covid-19.

"Satu dua hari ini lagi (akan digelar Bamus)," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda