Cek Vaksinasi Guru di Makassar, Jokowi Singgung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Fahreza Rizky · Kamis, 18 Maret 2021 - 14:58:00 WIB
Cek Vaksinasi Guru di Makassar, Jokowi Singgung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal untuk 500 guru di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Dengan adanya vaksinasi tenaga pendidik, Jokowi menyinggung uji coba kegiatan belajar mengajar tatap muka secara terbatas di wilayah tersebut.

"Sore hari ini saya berkunjung ke Makassar untuk melihat vaksinasi yang di lakukan, di sini semua adalah guru, ada 500-an para guru yang divaksin dari total 8.000," kata Jokowi sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, bila seluruh guru yang ada di Makassar telah divaksin, maka nanti akan ada uji coba kegiatan belajar mengajar tatap muka secara terbatas.

"Kita harapakan dari total 8.000 yang ada di Makassar apabila semuanya sudah selesai kita harapkan nanti akan ada uji coba tatap muka terbatas," ucapnya.

"Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tapi dengan program tatap muka terbatas. Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu," kata Jokowi lagi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2