Cerita Prabowo Keluarganya Berseberangan dengan Bung Karno

Felldy Utama ยท Senin, 16 Agustus 2021 - 19:05:00 WIB
Cerita Prabowo Keluarganya Berseberangan dengan Bung Karno
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menceritakan keluarganya pernah berseberangan dengan Presiden ke-1 RI Soekarno (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menceritakan keluarganya pernah berseberangan dengan Presiden ke-1 RI Soekarno atau akrab disapa Bung Karno. Sebab ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo berbeda pandangan politik dengan Bung Karno.

Prabowo sempat menunjuk sebuah lukisan yang berada di ruang kerjanya.

"Kalau bapak-bapak perhatikan, di belakang saya adalah lukisan Bung Karno. Padahal banyak yang tahu bahwa sebenarnya keluarga saya, orang tua saya dulu berseberangan dengan Bung Karno," kata Prabowo dalam acara CSIS yang digelar secara virtual, Senin (16/8/2021). 

Meski keluarganya berbeda pandangan politik dengan Bung Karno, Prabowo menilai Bung Karno sebagai sosok pemersatu bangsa dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tetapi orang tua saya, Pak Soemitro selalu mengajarkan kepada saya, walaupun berseberangan secara politik, tetapi secara hakiki Bung Karno adalah pemersatu bangsa, Bung Karno adalah yang membawa kita kepada kemerdekaan," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: