Cerita Pramono Tahan Kencing saat Temani Jokowi Kunjungan Kerja

Raka Dwi Novianto ยท Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:50:00 WIB
Cerita Pramono Tahan Kencing saat Temani Jokowi Kunjungan Kerja
Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung. (Foto Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung menceritakan momen spesial kebersamaan selama bekerja bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya, kata Pramono, Presiden merupakan orang yang sulit tidur jika dalam perjalanan jauh.

"Jadi Bapak Presiden kalau perjalanan jauh ngga bisa tidur dan beberapa kali karena ibu nggak mendampingi. Kalau ibu nggak mendampingi kan saya pindah ke depan," kata Pramono dikutip dari YouTube Sekretariat Kabinet RI, Sabtu (5/2/2022).

Dia menceritakan saat dirinya harus menemani Presiden kunjungan ke Abu Dhabi. Ketika itu Jokowi tidak tidur. Karena perjalanan yang cukup jauh itu, kata Pramono, dirinya ngobrol dengan Jokowi hingga membahas musik dangdut.  

"Kebayang nggak Jakarta ke Abu Dhabi 9 jam lebih. Jadi kita ngobrol dari A sampai Z dari mulai urusan sampai waktu itu lagi top-top nya penyanyi-penyanyi dangdut udahlah pokoknya semuanya kita omongin termasuk Didi Kempot, Ndar Boy, Denny Caknan," jelasnya.

Karena harus menemani hampir 9 jam ngobrol, Pramono pun sampai-sampai harus menahan untuk tidak ke kamar kecil. Namun karena tidak tahan dirinya meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk ke kamar mandi.

"Sama Presiden pertama kita nggak berani ngangkat kaki, ini kaki pasti udah lebam-lebam 9 jam nggak bergerak kan pasti mau kencing aja kita tahan-tahan. Sebenarnya Presiden orangnya nyantai tapi apapun ya walaupun saya kenal beliau udah lama apapun Presiden itu beda," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda