Contoh Teks Editorial di Koran, Lengkap dengan Strukturnya
Meskipun upaya penelitian bersama telah memajukan pemahaman kita tentang hubungan antara diet makanan ultraolahan dan penyakit kardiometabolik, di sana ada kekuatan komersial yang mendorong peningkatan koleksi penyakit yang jauh lebih sulit untuk diidentifikasi dan dipahami.
Perusahaan-perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi makanan yang tidak sehat dan membuatnya tersedia secara luas adalah merek global yang dikenal yang menempati posisi tinggi dalam Fortune 500. Strategi yang mereka gunakan untuk mendistribusikan dan mempromosikan produk mereka yang pada gilirannya mempengaruhi kesehatan global telah dijuluki “penentu komersial” kesehatan.
Taktik yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk-produk seperti makanan ultraproses beragam. Mulai dari pemasaran produk yang tidak sehat, mencoba mempengaruhi anak-anak, hingga pemberian sinyal melalui dukungan distribusi vaksin. Seperti yang dilakukan Coca-Cola dengan Global Fund, hingga infiltrasi pembuatan kebijakan pemerintah.
Sebuah surat kabar baru-baru ini melaporkan bahwa wali dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Hidup Internasional (ILSI) nirlaba yang didanai industri menyarankan pemerintah India untuk tidak meneruskan label peringatan pada makanan yang tidak sehat. Hal ini meningkatkan kekhawatiran tentang pengaruh sponsor ILSI pada kebijakan pemerintah.
Di Inggris, Drinkware nirlaba bekerja dengan badan pemerintah Public Health England untuk membuat kampanye kesehatan masyarakat, namun ternyata didanai oleh industri alko**. Hal tersebut adalah suatu konflik kepentingan yang jelas-jelas terjadi.