Daftar 5 Tokoh Luar Negeri yang Jadi Nama Jalan di Indonesia

Tim Litbang MPI ยท Senin, 01 November 2021 - 05:30:00 WIB
Daftar 5 Tokoh Luar Negeri yang Jadi Nama Jalan di Indonesia
Ada lima nama tokoh luar negeri yang diabadikan menjadi nama jalan di Indonesia. (Foto: SINDOnews)

3. Louis Pasteur

Louis Pasteur merupakan ilmuwan asal Prancis yang berhasil menemukan cara untuk mencegah pembusukan makanan dalam waktu lama dengan proses pemanasan yang kini disebut pasteurisasi. Namanya diabadikan menjadi jalan di Bandung, Jawa Barat yang terkenal.

Penamaan nama Jalan Louis Pasteur itu berdasarkan keberadaan perusahaan Bio Farma di ruas jalan tersebut. Bio Farma salah satunya bergerak di bidang produksi vaksin yang dasar penemuannya dari Louis Pasteur. Nama Louis Pasteur juga identik dengan pintu masuk tol Bandung.

4. Anton Albert Nijland

Jalan Nyland di Bandung, Jawa Barat diambil dari nama Anton Albert Nijland. Dia merupakan penemu vaksin Kolera asal Belanda.

Penemuan Anton Albert Nijland itu sangat berjasa membebaskan manusia dari penyakit mematikan. Penamaan jalan di Bandung menggunakan namanya menjadi salah satu bentuk penghargaan.

5. Jawaharlal Nehru

Nama perdana menteri pertama di India itu diabadikan menjadi nama Jalan PJ Nehru di Medan, Sumatra Utara. Dia dikenal dekat dengan Presiden Soekarno. Nehru dan Bung Karno dikenal memiliki peran dalam mendirikan Gerakan Non-Blok. 

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda