Dana Rp2 Triliun Akidi Tio Ternyata Tak Cair! Simak Lanjutan Beritanya di News RCTI+

MNC Media ยท Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:40:00 WIB
Dana Rp2 Triliun Akidi Tio Ternyata Tak Cair! Simak Lanjutan Beritanya di News RCTI+
Heboh sumbangan Rp2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio yang ternyata kosong itu dapat diikuti di News RCTI+. (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Keluarga mendiang Akidi Tio dalam seminggu terakhir menjadi buat bibir publik. Setelah bikin gempar karena menjanjikan dana hibah Rp2 triliun untuk penangggulangan Covid-19, ujung-ujungnya uang itu tak cair hingga deadline yang dijanjikan. 

Apakah dananya memang ada atau hanya prank semata? Polisi dan PPATK telah turun tangan.  Bagaimana nasib keluarga Akidi selanjutnya? News RCTI+ bisa menjadi referensi para pembaca untuk memantau update kasus Akidi ini.

Seperti diketahui, di tengah mengganasnya pandemi Covid-19 di Tanah Air, masyarakat dikejutkan dengan adanya aksi sosial luar biasa yang dilakukan oleh keluarga pengusaha mendiang Akidi Tio senilai Rp2 triliun. Uang tersebut disumbangkan untuk penanganan wabah Virus Covid-19 di Tanah Air. 

Bantuan bernilai fantastis ini diserahkan perwakilan dari keluarga Akidi kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri. Hadir pula menyaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus, pada Senin (26/7/2021).

Media dan masyarakat pun ramai-ramai memuji jiwa sosial keluarga Akidi Tio. Namun, mereka penasaran dengan sepak terjang sosok itu. Penasaran muncul karena sebagai pengusaha yang mampu memberikan sumbangan cukup besar itu, kiprahnya nyaris tak terdengar publik. 

Berbagai spekulasi muncul tentang siapakah Akidi Tio, mulai penguasa kelapa sawit hingga keberadaan uang tersebut berada di Singapura. Media ramai memberitakan, media sosial gempar. Setiap hari membicarakan sosok Akidi. Ada yang percaya, banyak yang ragu. 

Setelah seminggu lebih bantuan itu diserahkan, dana sebesar Rp2 triliun itu tak kunjung cair. Polda Sumatera Selatan pun mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres dalam pemberian sumbangan ini.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: