Densus 88: Ali Kalora Disergap ketika Hendak Ambil Logistik

Puteranegara Batubara ยท Sabtu, 25 September 2021 - 10:27:00 WIB
Densus 88: Ali Kalora Disergap ketika Hendak Ambil Logistik
Densus 88 Antiteror mengungkap DPO teroris Poso, ALi Kalora disergap saat hendak mengambil logistik. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri mengungkap awal mula penyergapan terhadap terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah yaitu Ali Kalora. Hal itu terjadi ketika pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu hendak mengambil logistik untuk kebutuhan pelariannya. 

Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar menjelaskan Ali Kalora dan kelompoknya memiliki kebiasaan untuk turun dari lokasi persembunyiannya guna meminta logistik kepada masyarakat. 

"Dari hasil pendalaman ditemukan bahwa Ali Kalora sering turun dan meminta untuk disediakan kebutuhan logistik kepada warga," kata Aswin di Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Aswin, Densus 88 telah melakukan pemetaan terhadap pergerakan Ali Kalora. Pasalnya, detasemen berlambang burung hantu itu memantau di sepanjang wilayah Poso Pesisir Selatan, Poso Pesisir Utara sampai wilayah Parigi.

Pada akhirnya, Aswin menyebut Densus 88 mengendus keberadaan Ali Kalora hendak mengambil logistik yang telah dipesan. Pada momentum tersebut, aparat akhirnya menemukan keberadaan Ali Kalora dan akhirnya ditembak mati.

"Pada tanggal 18 September 2021, Ali Kalora dan Ikrima menjumpai seseorang untuk menjemput barang yang telah dipesan. Selanjutnya, tim melakukan penyergapan sehingga keduanya tertembak dan mati di tempat," ujar Aswin.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda