Deretan Ucapan dan Pesan Ramadan, dari Ustaz Abdul Somad hingga Siti Nurhaliza

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 24 April 2020 - 05:00:00 WIB
Deretan Ucapan dan Pesan Ramadan, dari Ustaz Abdul Somad hingga Siti Nurhaliza
Penyanyi cantik asal Malaysia Siti Nurhaliza. (Foto: Okezone/Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sidang isbat Kementerian Agama menetapkan awal Ramadan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (24/4/2020). Berbagai ucapan selamat datang Ramadan, doa, dan pesan pun disampaikan para tokoh.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat berpuasa Ramadan 1441 Hijriah kepada masyarakat Indonesia. Dia mengimbau masyarakat tetap bersyukur menghadapi tantangan yang dinilai cukup berat.

"Jadikan puasa momen memperkuat diri, jaga semua orang yang kita cintai. Saatnya kita disiplin diri. Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah, demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa," kata Jokowi di akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (23/4/2020).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga menyampaikan ucapan datangnya bulan penuh keistimewaan tersebut. Melaui video yang diunggah di akun resmi Instagram, Ma’ruf mengajak seluruh umat Islam menyambut Ramadan dengan hati yang damai.

“Marhaban Ya Ramadhan. Mari kita menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai, bersih serta saling menghormati di antara kita,” kata Ma’ruf, Kamis (23/4/2020).

Berikut ucapan Ramadan dari sejumlah figur publik:

1. Menhan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan selamat datang Ramadan melalui video pendek yang diunggah di akun Twitter. Memasuki bulan istimewa ini dia memohon maaf lahir dan batin.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Prabowo Subianto, menunaikan ibadah puasa ramadan bagi umat muslim, mohon maaf lahir dan batin. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata dia.

2. KH Musthofa Bisri.
Mustasyar PBNU ini mendoakan seluruh umat Islam semoga Allah menganugerahkan kekuatan beribadah puasa dengan benar dan kemampuan menyucikan diri lahir-batin.

“Kemarin, aku pasti punya salah dan khilaf kepada kalian, tapi pasti itu tidak aku sengaja. Namun aku mohon keikhlasan kalian untuk memaafkanku,” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Radlatut Tholibin, Rembang ini.

3. Ustaz Abdul Somad.
Melalui akun Instagram, alumnus Al Azhar Kairo, Mesir ini menyampaikan selamat datang Ramadan. Dia juga mendoakan agar Ramadan tahun ini makin meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1441 H. Semoga Ramadan tahun ini membuat kita menjadi hamba-hamba yang lebih bertakwa kepada Allah SWT,” kata UAS.

4. Siti Nurhaliza.
Penyanyi cantik asal Malaysia Siti Nurhaliza mendoakan seluruh umat Islam agar Ramadan memberikan berkah. Terlebih saat ini dunia menghadapi pandemi virus corona.

“Selamat menyambut Ramadan Al-Mubarak buat seluruh muslimin & muslimat. Semoga Ramadan kali ini memberikan kita keinsafan & bersabar dalam setiap ujian.
Teruslah berdoa supaya keadaan yg sedang kita lalui ini akan berakhir dengan 'Basyirah' (khabar gembira),” ucapnya melalui akun Twitter.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: Mengenal Masjid Tertua di Indonesia

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda