Didukung Perindo, Yaumil Ambo Djiwa Optimistis Menang di Pilkada Pasangkayu 2020

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 22:30 WIB
Didukung Perindo, Yaumil Ambo Djiwa Optimistis Menang di Pilkada Pasangkayu 2020

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa di kantor DPP Perindo, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Foto: Perindo).

JAKARTA, iNews.id – Calon Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Yaumil Ambo Djiwa optimistis memenangkan Pilkada Pasangkayu 2020. Optimisme itu setelah dia mendapatkan dukungan dan rekomendasi resmi dari Partai Perindo.

"Kita tentu akan memperkuat koalisi, bagaimana kita membangun kekuatan ke depan untuk memenangkan ini. Insya Allah, saya optimistis sekali bakal menang," kata Yaumil, seusai Penyerahan Surat Rekomendasi Dukungan Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Yaumil yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasangkayu akan melakukan upaya penyelarasan Partai Golkar dengan Partai Perindo yang memberikan dukungan kepadanya.

Menurutnya, dukungan yang diberikan Perindo akan membangun koalisi yang kuat, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Totalitas dukungan Perindo ini saya syukuri, karena Perindo memberikan saya format B1 KWK sementara yang lain belum. Masih surat tugas dan pondasi atau rekomendasi penetapan. Insya Allah ke depan saya akan bekerja keras dengan teman-teman koalisi untuk membangun daerah tersebut menjadi lebih baik," ucapnya.

Surat rekomendasi dukungan Perindo kepada Yaumil Ambo Djiwa sebagai cabup Pasangkayu diberikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Rofiq berpendapat dukungan terhadap Yaumil Ambo Djiwa ini sudah dipikirkan secara matang. Dia meyakini setiap dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo diestimasikan untuk bisa mencapai sebuah kemenangan.

“Figur Pak Yaumil di Pasangkayu kita tidak ragukan lagi. Beliau juga Ketua DPD Golkar, kursinya juga banyak, dukungan yang telah diberikan partai-partai lain juga cukup banyak. Jadi, kita meyakini bahwa koalisi besar ini akan dapat memenangkan sebuah pertarungan di Pilkada yang akan datang.

Rofiq mengaku optimistis karena visi yang akan dibangun Yaumil selaras dengan Partai Perindo. Salah satu tujuan didirikannya Perindo yakni untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Perindo dalam konteks Indonesia sejahtera tentu berharap ada sinergi tidak hanya dalam konteks kepemimpinan, tapi juga dalam konteks pemberdayaan masyarakat, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan segala macam itu bisa satu kesatuan dengan apa yang sudah menjadi cita-cita besar partai,” tuturnya.

Editor : Zen Teguh