Diminta Tak Terpengaruh Kasus Romy, Relawan Harus Solid Menangkan 01

Aditya Pratama ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 05:35 WIB
Diminta Tak Terpengaruh Kasus Romy, Relawan Harus Solid Menangkan 01

Tim pemenangan cawapres Ma'ruf Amin meminta relawan tetap solid memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Minggu (17/3/2019). (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Tim pemenangan cawapres Ma’ruf Amin meminta relawan dan simpatisan tidak terpengaruh dengan penangkapan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka diminta tetap solid untuk memenangkan pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Para relawan juga diminta tidak mendengarkan isu-isu yang menyebut penangkapan Romy menunjukkan kubu 01 tidak bersih. Justru, penangkapan itu sesungguhnya membuktikan pemerintahan Presiden Jokowi menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

"Penegakan hukum harus dihormati, kita harus konsisten dalam upaya pemberantasan korupsi, partai koalisi dan relawan KMA harus semakin solid mengawal agenda pemenangan" kata Direktur Master C19 Portal KMA, Doddy Dwi Nugroho, Minggu (17/3/2019).

Doddy mengingatkan, penangkapan Romy tak perlu memicu kegaduhan. Publik harus bijak dengan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dan tetap mempercayakan proses hukum yang berjalan.

BACA JUGA: Merasa Dijebak, Ini Isi Lengkap Surat Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Dia juga berharap, publik terutama relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf tidak terpengaruh dengan framing pemberitaan dan opini yang berkembang yang mengambil keuntungan dari kasus ini.

”Relawan mesti tetap fokus melakukan kerja nyata untuk memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin," ujarnya.

Doddy menegaskan, kemenangan paslon 01 sudah berada di depan mata. Akan sangat disayangkan jika akhirnya calon pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin terpengaruh framing pihak tertentu yang memecah konsentrasi dan mengendurkan semangat relawan dalam memenangkan paslon 01.


Editor : Zen Teguh