Ditanya Warga soal Capres 2024, Jokowi: Santai Mawon

Antara ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 22:52:00 WIB
Ditanya Warga soal Capres 2024, Jokowi: Santai Mawon
Presiden Jokowi menghadiri kegiatan relawan "Sapulidi" di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (21/8/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta warga untuk santai mawon (santai saja) dan ojo kesusu (tidak terburu-buru) untuk memikirkan calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan relawan "Sapulidi" di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (21/8/2022).

"Banyak yang bisik-bisik ke saya, Pak niki dukung sinten nggih (Pak ini dukung siapa ya). Lalu saya jawab santai mawon, ojo kesusu. Ojo ngantek keliru (jangan sampai salah)," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pemilihan presiden pada 2024 masih jauh sehingga tidak perlu ditentukan sekarang.

"Yang penting sekarang urusan ekonomi diselesaikan dulu secara bersama-sama," ucap Jokowi dalam acara bertajuk "2024 Satu Komando Ikut Pak Jokowi" yang diselenggarakan di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Pada kesempatan sama, Jokowi meminta para relawan untuk selalu menjaga silaturahmi, bersatu, dan kompak agar tidak keliru menentukan pemimpin di masa depan.

"Sapulidi ini adalah kapal besar yang memiliki banyak massa. Oleh sebab itu sebagai penumpang harus kompak, erat berangkulan dan menjaga persatuan. Yang paling penting harus solid dan terus menjaga komunikasi di antara kita," tutur Jokowi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda