Ditelepon Jokowi soal Pemalakan Sopir Truk di Tanjung Priok, Kapolri: Segera Kami Bersihkan

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 18:14:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berjanji segera menyelesaikan pemalakan yang kerap terjadi di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto dok Humas Mabes Polri)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendengar keluhan para sopir kontainer yang sering dipalak oleh preman di perbatasan Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021). Mendengar keluhan itu Jokowi langsung menelepon Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar masalah itu segera diselesaikan.

Saat dikonfirmasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bakal segera menindak tegas seluruh preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara.

"Oknum dan preman akan segera kami bersihkan, tangkap dan tuntaskan," kata Sigit di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Eks Kabareskrim Polri itupun langsung menginstruksikan jajarannya di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara untuk segera turun tangan membereskan aksi premanisme tersebut. Menurutnya tidak ada satupun ruang untuk oknum-oknum melakukan tindakan premanisme yang meresahkan masyarakat. 

Selain itu, mantan Kapolda Banten ini juga meminta jajarannya untuk segera membentuk tim demi menindak tegas seluruh preman yang kerap memalak para sopir truk tersebut. 

"Segera kami turunkan tim untuk menindaklanjuti dan bereskan keluhan dari para sopir yang sering mendapatkan perlakuan tidak baik dari oknum dan preman," ujar Sigit.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2