Doni Monardo: Banyak Pekerja Migran yang Kembali Ternyata Positif Covid-19

Binti Mufarida · Rabu, 05 Mei 2021 - 10:44:00 WIB
Doni Monardo: Banyak Pekerja Migran yang Kembali Ternyata Positif Covid-19
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut banyak pekerja migran yang kembali ke Indonesia dalam kondisi positif covid-19. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo meminta masyarakat waspada terhadap kenaikan kasus covid-19 dari negara-negara tetangga. Apalagi, saat ini banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali dari negara lain seperti Malaysia.

Seperti diketahui, Malaysia saat ini mengalami kenaikan kasus covid-19 yang tinggi. Gelombang penularan covid-19 yang dahsyat juga dialami India.

“Dan oleh karenanya kita juga harus mengikuti perkembangan di sekitar kawasan. Kita lihat beberapa negara tetangga kita, bukan hanya virus baru, beberapa negara tetangga kita juga mengalami peningkatan kasus di negara mereka,” ucap Doni dalam dialog secara virtual dari FMB9, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Apalagi, kata Doni, banyak pekerja migran yang kembali ke Indonesia ternyata positif Covid-19. 

“Kita banyak menerima kepulangan pekerja migran kita, yang mereka sudah habis masa berlakunya, masa bekerjanya, banyak di antara mereka yang diperiksa ternyata positif covid-19,” tutur Doni.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2