Edufair 2021 SMAN 8, Titik Tolak Memilih Jurusan Tepat di PTN

Kurnia Illahi ยท Minggu, 01 Agustus 2021 - 11:01:00 WIB
Edufair 2021 SMAN 8, Titik Tolak Memilih Jurusan Tepat di PTN
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Key Note Speech Education Fair ( Edufair) 2021 yang digelar oleh SMAN 8, Jakarta. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Education Fair ( Edufair) 2021 memasuki Part II, yaitu Big Dreams, Big Choices, Mengenal Profil Perguruan Tinggi Dalam Negeri. Sebelumnya, Edufair Part I, yaitu Big Hopes, Big Stories terselenggara dengan sukses mendatangkan alumni-alumni Smandel dari berbagai jurusan seperti kedokteran, teknik mesin, teknik industri, manajemen, psikoogi yang merpakan jurusan-jurusan favorit bagi murid-murid Smandel.

EDUFAIR  2021 Part II merupakan rangkaian Program Forum Diskusi dan Komunikasi Orang Tua siswa SMAN 8 Jakarta Angkatan 2022 (Fondasi 22). Pada sesi ini mengundang 14 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk mengupas tuntas fakultas-fakultas pada masing-masing perguruan tinggi negeri. Hari ini, 'One Day with ITB', yaitu perguruan tinggi negeri ternama yang berlokasi di Bandung,  Institut Teknologi Bandung (ITB).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 8, Rita Hastuti. Pada kesempatan itu dia mengingatkan kembali tujuan yang ingin dicapai, harapan, pengalaman dari para alumni di Part I yang telah dijelaskan, inspirasi sudah banyak didapatkan, dukungan orang tua sudah direntangkan dan ekosistem sekolah sangat menguntungkan pada saat ini. Tiga hal yang harus dicermati untuk mendapatkan perguruan tinggi negeri impian yaitu, passion, plan, parent.

"Inilah saatnya merangkai plan, bagaimana siswa smandel yang dikenal dengan Rajawali Emas 2022 dapat melampaui tujuan. Dengan strategi menang diawal dan memanfaatkan semua kesempatan yang ada untuk raih prestasi, raih cita-cita dan gapai asa," ujar Rita.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2