Ekspresi Bharada E saat Dengar Skenario Ferdy Sambo: Saya Diam, Takut

Ari Sandita Murti ยท Rabu, 30 November 2022 - 13:52:00 WIB
Ekspresi Bharada E saat Dengar Skenario Ferdy Sambo: Saya Diam, Takut
Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E berkesempatan menyampaikan kesaksiannya di sidang pembunuhan Brigadir J hari ini, Rabu (30/11/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Foto: MPI/Ari Sandita Murti)

JAKARTA, iNews.id - Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengaku sempat diberitahu Ferdy Sambo soal skenario pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Bharada E diam saja saat mendengarkan arahan Sambo karena takut.

Bharada E mengatakan awalnya dia diminta untuk menemui Sambo di lantai 2 rumah Saguling hingga akhirnya diceritakan tentang peristiwa pelecehan yang dialami Putri oleh Brigadir J. setelah itu, dia pun diminta untuk menembak Brigadir J.

"Saya diam Yang Mulia, saya tidak jawab sama sekali, masih takut, ini nyata. Baru dia (Ferdy Sambo) bilang gini, berarti kamu yang tembak Yosua, kalau saya yang tembak tidak ada yang bela kita," ujar Bharada E di persidangan hari ini, Rabu (30/11/2022).

Setelah diminta untuk menembak Brigadir J, Sambo lantas membicarakan soal skenario pembunuhan terhadap Brigadir J. Pembunuhan tersebut dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Jadi gini Chad, skenarionya Ibu dilecehkan Yosua, baru Ibu teriak, kamu dengar. Yosua ketahuan, Yosua tembak kamu, kamu tembak balik, Yosua yang mati," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda