Era Digitalisasi, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Dai Muda Indonesia

Abdul Rochim ยท Jumat, 06 November 2020 - 01:09:00 WIB
Era Digitalisasi, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin untuk Dai Muda Indonesia
Wapres Ma'ruf Amin saat menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP FKDMI) secara virtual (Foto: Abdul Rochim)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meminta para dai muda di Indonesia memiliki kompetensi yang profesional. Hal ini penting karena saat ini sedang menghadapi tantangan masyarakat yang semakin kompleks dan majemuk.

Wapres menekankan pentingnya penyiapan metode dakwah yang sesuai dengan situasi masyarakat saat ini.

"Narasi-narasi dakwah kita harus dalam rangka saling menjaga dan menghormati. Ini sangat penting untuk keharmonisan masyarakat serta membangun muslim Indonesia yang kaffah dan selaras dengan nilai-nilai kebangsaan," kata Kiai Ma'ruf saat menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP FKDMI) secara virtual, Kamis (5/11/2020).

Wapres berpesan agar FKDMI turut menerapkan penyiaran dakwah secara digital. Metode ini dinilai lebih efektif dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas, serta dapat diakses kapanpun.

"Terlebih saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga dakwah secara digital menjadi sangat penting," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2