Erupsi Gunung Semeru, Ini 4 Arahan Presiden Jokowi

Fahreza Rizky ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 17:53:00 WIB
Erupsi Gunung Semeru, Ini 4 Arahan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi langsung memberikan empat arahan untuk penanganan darurat bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat menangani dampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Setidaknya ada empat arahan Jokowi.

Penanganan dampak bencana yang harus dikerjakan cepat meliputi pencarian dan penemuan korban, pemberian perawatan kepada warga yang luka-luka, penyediaan logistik kebutuhan dasae pengungsi serta perbaikan infrastruktur.

"Mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada yang luka-luka serta melakukan penanganan dampak bencana. Bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan dasar pengungsi serta perbaikan infrastruktur harus dapat diselesaikan dalam waktu singkat," ujar Jokowi dikutip dari akun media sosialnya, Minggu (5/12/2021).

Jokowi mengungkapkan, setelah dirinya mendapat laporan erupsi Semeru, dia langsung memerintahkan Kepala BNPB, Basarnas, menteri terkait, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, dan Bupati Lumajang untuk melakukan tanggap darurat secepat mungkin di lokasi bencana.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda