Fadli Zon Ingatkan Jokowi: RS Tak Berdaya, Oksigen Langka, Vitamin Sulit Didapat! 

Felldy Utama · Senin, 05 Juli 2021 - 13:40:00 WIB
Fadli Zon Ingatkan Jokowi: RS Tak Berdaya, Oksigen Langka, Vitamin Sulit Didapat! 
Ketua BKSAP DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menilai sudah saatnya ada intervensi global untuk Indonesia atas situasi Covid-19 sekarang ini. (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia yang terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir ini menuai keprihatinan banyak kalangan. Muncul usulan agar ada pertolongan global bagi Indonesia.

Pandangan itu dilontarkan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra itu mengkritik negara kewalahan mengahadapi pandemi saat ini.

“Sebaiknya segera ada intervensi dan pertolongan global untuk Indonesia. Negara sudah tak mampu menyelamatkan nyawa rakyat,” kata Fadli melalui Twitter, Senin (5/7/2021). 

Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

“Rumah sakit tak berdaya melayani pasien, oksigen langka, vitamin sulit didapat. Utang pada RS blm dibayar. Banyak orang berjibaku sendiri menyelamatkan diri P @Jokowi,” kata dia. Cuitan itu disertai mention kepada akun resmi Presiden Joko Widodo. 

Data terakhir Kementerian Kesehatan menunjukkan kasus terkonfirmasi positif di Indonesia secara akumulasi telah menembus 2.284.084 pada Minggu (4/7/2021). Per hari itu terjadi penambahan 27.233 kasus baru, terbanyak sejak kasus ini terdeteksi di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: