Fahri Hamzah Bakal Dirikan Partai Gelora, PKS Mengaku Tak Terlalu Penting

Okezone ยท Senin, 16 September 2019 - 08:48 WIB
Fahri Hamzah Bakal Dirikan Partai Gelora, PKS Mengaku Tak Terlalu Penting

Ilustrasi log PKS. (Foto: dokumen)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku sedang menyiapkan pendirian partai politik (parpol) baru yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Parpol tersebut merupakan transformasi dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang digagas bersama Anis Matta cs.

Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS, Dedi Supriadi mengatakan, partainya tidak terlalu penting mengomentari rencana Fahri Hamzah mendirikan parpol yang disebut-sebut akan mengganggu elektabilitas PKS. Saat ini, menurut dia, PKS sedang fokus isu kebakaran di Sumatra dan Kalimantan.

"PKS sedang konsentrasi tanggap bencana asap di beberapa provinsi Pulau Sumatera dan Kalimantan," katanya di Jakrta, Senin (16/9/2019).

Dedi menuturkan, pendirian Partai Gelora menjadi urusan pribadi Fahri Hamzah. "Itu urusan yang bersangkutan, engggak ada hubungannya dengan kami di PKS," ujarnya.

Mendirikan parpol, menurut Dedi, merupakan hak seluruh rakyat. Namun, dia mengingatkan, untuk menjadi parpol yang lolos ke parlemen tidak mudah karena harus memenuhi persyaratan berdasarkan Undang-Undang (UU).

"Bikin partai hak politik orang Indonesia, sepanjang bisa memenuhi persyaratannya. PKS tidak dalam posisi menanggapi hal itu," katanya.


Editor : Djibril Muhammad