Geledah Rumah Bupati Bengkalis, KPK Sita Sejumlah Dokumen Proyek Jalan

Antara ยท Jumat, 29 November 2019 - 16:26 WIB
Geledah Rumah Bupati Bengkalis, KPK Sita Sejumlah Dokumen Proyek Jalan

Ilustrasi, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah toko milik swasta dan rumah Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Pekan Baru, Kamis (28/11/2019). Penggeledahan dilakukan terkait kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, dari penggeledahan tersebut KPK menyita sejumlah dokumen. Menurutnya dokumen yang disita terkait kasus yang ditangani KPK.

"Sebagian besar yang kami sita terkait dokumen dengan proyek jalan karena kasus yang kami tangani dalam proses penggeledahan kemarin adalah penyidikan pembangunan jalan di Bengkalis," ujar Febri di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA:

KPK Tetapkan Bupati Bengkalis Tersangka Suap Proyek Pembangunan Jalan

Mendagri Tito Karnavian Minta Dukungan DPR agar Bantuan Dana Parpol Ditambah

Dalam kasus ini dua orang telah dibawa ke persidangan Pengadilan Tipikor. Mereka, yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai nonaktif dan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis 2013-2015 M Nasir serta Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Tersangka Amril sebagai Bupati Bengkalis diduga menerima suap atau gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan terkait proyek tahun jamak Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis.


Editor : Kurnia Illahi