Gerindra: Prabowo Mungkin Datang Rapat Pleno KPU dan Ucapkan Selamat ke Jokowi

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 14:59 WIB
Gerindra: Prabowo Mungkin Datang Rapat Pleno KPU dan Ucapkan Selamat ke Jokowi

Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko di diskusi Polemik MNC Trijaya dengan tajuk "Peta Politik Pasca Putusan MK" di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019). (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini)

JAKARTA, iNews.id - Sedikit demi sedikit terungkap keinginan Prabowo Subianto untuk memberikan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf). Hal itu terungkap dari pernyataan kader Partai Gerindra dan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Yang terbaru, keinginan Prabowo itu dikuatkan Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko. Dia mengungkapkan, ketua umumnya itu kemungkinan menghadiri rapat pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu, 30 Juni 2019.

BACA JUGA:

PKS: Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi Usai Pengumuman KPU 30 Juni

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Hadir di KPU 30 Juni

BPN: Prabowo Pilih Ucapkan Selamat Langsung ke Jokowi

Rencananya, menurut dia, mantan danjen Kopassus TNI AD itu akan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin usai ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024.

"Kemungkinan Pak Prabowo akan datang saat penetapan karena itu lebih momen sakral. Mungkin di sana Pak Prabowo akan mengungkapkan selamat kepada Pak Jokowi," kata Hendarsam di diskusi Polemik MNC Trijaya dengan tajuk "Peta Politik Pasca Putusan MK" di d'consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019).

Mengenai kemungkinan Prabowo bertemu Jokowi dalam waktu dekat, dia mengaku, bisa saja terjadi. Apalagi, pertemuan tersebut membahas kepentingan bangsa. Namun, soal waktu dia tidak dapat memastikan.

"Kita lihat saja, tapi kalau itu untuk kepentingan bangsa maka Pak prabowo akan melakukan itu," ujar Hendarsam.

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil Pemilu Presiden 2019 ditolak seluruhnya. Dengan demikian hasil hitung Komisi Pemilihan Umum (KPU) benar memenangkan pasangan calon (paslon) 01, Jokowi-Ma'ruf.

Menindaklanjuti putusan MK, KPU memiliki waktu tiga hari untuk menindaklanjutinya. Rencananya, pada Minggu, 30 Juni 2019 KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih dalam rapat pleno terbuka. Kemudian, pada 20 Oktober 2019, Jokowi-Ma'ruf bakal dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.


Editor : Djibril Muhammad