Gubernur Gorontalo Mengajak Rakyat Indonesia Doakan Kesehatan BJ Habibie

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 September 2019 - 16:19 WIB
Gubernur Gorontalo Mengajak Rakyat Indonesia Doakan Kesehatan BJ Habibie

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menjenguk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie siang ini menjenguk Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Rusli diketahui keponakan Habibie.

Saat tiba di RSPAD, Rusli mengajak rakyat Indonesia mendoakan kesehatan mantan menteri riset dan teknologi (menristek) era Soeharto itu. "Saya undang untuk berdoa, untuk keselamatan dan kesehatan Beliau karena memang sangat dibutuhkan pemikiran-pemikiran Beliau dan lain-lain," ujar Rusli di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA:

Dijenguk Quraish Shihab, Habibie Mencucurkan Air Mata

Keluarga: Kondisi BJ Habibie Sudah Stabil

Hoaks BJ Habibie Meninggal Kembali Beredar, Keluarga Sangat Menyesalkan

Rusli mengatakan, Habibie tidak bisa berbicara lagi sejak seminggu yang lalu ketika dirawat di Rumah Sakit. "Beliau sudah tidak bisa bicara, seminggu lalu ketika beliau di rumah sakit," ujarnya.

Habibie, menurut Rusli, terkadang lupa jika umurnya telah memasuki usia senja dan mengidap penyakit.

"Cara menasihati kita, terutama saya sebagai gubernur, sering beliau menasihati waktu bekerja ikhlas, dan sangat sering beliau sampaikan kepada saya. Contoh, katanya saya (Habibie) cukup lama mendampingi Pak Soeharto sampai presiden, alhamdulillah bisa membawa nama dari keluarga Habibie," tuturnya.

Selain Rusli, siang ini juga terdapat beberapa tokoh nasional yang datang ke RSPAD untuk menjenguk BJ Habibie, di antaranya Ketua Harian Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO Prof Arief Rahman dan politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

Mantan Menteri Agama Quraish Shihab juga menjenguk Habibie. Quraish tiba sekitar pukul 10.55 WIB bersama putrinya, Najwa Shihab.

Menurut Quraish, Habibie tidak menunjukkan senyum kepadanya meski tampak mengenali dan mendengarkan apa yang dia ucapkan. Habibie tidak merespons secara langsung akan tetapi tampak memahami apa yang dia ucapkan. Quraish mengatakan, Habibie juga sempat mencucurkan air mata.


Editor : Djibril Muhammad