Halalbihalal MNC Group, HT: Kunci Sukses Itu Akurasi, Kecepatan, dan Determinasi

iNews.id ยท Rabu, 26 Juni 2019 - 01:48 WIB
Halalbihalal MNC Group, HT: Kunci Sukses Itu Akurasi, Kecepatan, dan Determinasi

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan arahan kepada ribuan karyawan dalam acara halalbihalal MNC Group di iNews Center, Jakarta, Selasa (25/6/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Akurat atau ketepatan, kecepatan, dan determinasi, tiga kunci karakter yang harus dimiliki dalam mengejar kesuksesan. Hal itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan arahan dalam acara halalbihalal bersama hampir 7.000 karyawan MNC Group yang memadati lobby iNews Center, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

“Momentum lebaran harus kita pakai untuk introspeksi, supaya kita bisa lebih baik,” ungkap HT dalam Halalbihalal bertajuk “Samakan Langkah, Raih Kemenangan” itu.

Pria yang sudah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu kemudian menjelaskan satu per satu kunci karakter yang harus dimiliki setiap individu agar bisa maju. Pertama, akurasi atau ketepatan. “Sebagai pribadi kita masih punya kelemahan, perbaiki apa yang perlu kita perbaiki supaya kita akurat, supaya bisa maju. We have to be accurate,” ungkapnya.

Menurut pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu, akurasi menjadi modal awal yang penting bagi seseorang dalam membangun karier. “Kalau kita ingin membangun karier, pastikan pilihan kita akurat. Karena apa yang kita putuskan hari ini akan menentukan masa depan kita,” tuturnya.

Karakter kedua yang harus ada dalam diri adalah speed atau kecepatan. “Kita harus kerja keras, tidak mungkin kita lambat, apalagi zaman kompetisi sekarang ini,” kata Hary.

Sementara, yang ketiga, yang tak kalah pentingnya, adalah determinasi atau keyakinan diri bisa mencapai tujuan yang diinginkan atau ditentukan. “Mentalnya harus mental petarung, tidak pernah menyerah,” ujarnya.

Namun, pria yang dua periode memimpin Federasi Futsal Indonesia itu menegaskan, kecepatan dan determinasi akan sia-sia jika yang dikerjakan tidak akurat. “Kalau tidak akurat, mau speed-nya setinggi apa pun, tidak akan pernah sampai ke mana-mana. Kecepatan, stamina yang bagus, determinasi yang luar biasa bukan segalanya, kalau yang dikerjakan keliru,” ucap Hary.

Tak hanya untuk pribadi, kata dia, ketepatan, kecepatan, dan determinasi juga harus diterapkan di perusahaan atau grup bila ingin terus berkembang dan maju. “Untuk perusahaan, business model-nya harus cocok dengan keadaan zaman sekarang. Kalau tidak mengikuti zaman, tidak akan mendapatkan valuasi yang baik. Ayo kita lebih accurate sebagai pribadi, perusahaan, grup,” kata dia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil