Hebat, PLN Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Indonesia Awards 2023
Edi menyampaikan bahwa REC adalah salah satu inovasi produk hijau PLN, dan membuka kesempatan pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam mitigasi perubahan iklim dan emisi.
“Lewat REC, para pelanggan juga dapat turut berpartisipasi dalam menurunkan emisi, mengubah dari energi kotor ke energi yang ramah lingkungan. Kami berkomitmen untuk menyediakan energi bersih (listrik hijau) untuk green industry di Indonesia,” tuturnya.
Dia menambahkan, REC merupakan produk PLN yang ditawarkan kepada seluruh masyarakat maupun perusahaan yang mendukung terciptanya energi bersih. Langkah ini sebagai upaya mencapai target pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.
Harapannya, semakin banyak perusahaan menggunakan REC PLN guna mencapai misi besar berkurangnya emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen pada tahun 2030), dan mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.
REC PLN merupakan produk kerja sama PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan.