Heboh Dewan Kolonel di DPR Bertugas Dongkrak Elektabilitas Puan, Ini Penjelasan PDIP

Felldy Utama, Kiswondari ยท Rabu, 21 September 2022 - 18:11:00 WIB
Heboh Dewan Kolonel di DPR Bertugas Dongkrak Elektabilitas Puan, Ini Penjelasan PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Dewan Kolonel hanya guyon politik. (Foto dok PDIP).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri turut bereaksi atas keberadaan 'Dewan Kolonel' di DPR. Dewan Kolonel ini disebut memiliki tugas untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat melaporkan tentang ramainya perpolitikan Indonesia yang memperbincangkan Dewan Kolonel kepada Megawati pada pagi hari tadi.

"Tadi pagi pun, Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan ke beliau. Beliau juga kaget, dan kemudian ya akhirnya mendapat penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel," kata Hasto di sekolah partai DPP PDI-Perjuangan, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Secara personal, Hasto juga mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di DPR, Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi, Bambang Wuryanto untuk menanyakan ihwal keberadaan Dewan Kolonel tersebut. Keduanya, kata dia, menyebut Dewan Kolonel hanya bagian dari guyonan politik saja.

"Mana ada di dalam partai, struktur seperti militer. Jadi partai kan yang dikenal dewan pimpinan pusat partai, dewan pimpinan daerah, dewan pimpinan cabang, hingga anak ranting. Sehingga tidak dikenal adanya Dewan-Dewan Kolonel," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda