Heboh Rendang dan Nasi Uduk Babi, Waketum MUI : Jangan Bermain-Main dengan Masalah SARA

Widya Michella ยท Kamis, 16 Juni 2022 - 10:35:00 WIB
Heboh Rendang dan Nasi Uduk Babi, Waketum MUI : Jangan Bermain-Main dengan Masalah SARA
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku heran dengan munculnya makanan rendang Padang dan nasi uduk menggunakan olahan daging babi. Polisi diminta menindak tegas pelaku yang membuat makanan tersebut. 

"Jangan bermain-main dengan masalah SARA. Untuk itu karena hal ini menyangkut masalah SARA saya meminta kepada pihak kepolisian agar bertindak tegas terhadap si pelaku," kata Anwar kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, permasalahan tersebut juga bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan biarkan masalah ini menjalar dan membesar sehingga merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa karena hal demikian jelas sama-sama tidak kita inginkan," katanya.

Selain itu, dia juga mempertanyakan tujuan di balik peristiwa rendang Padang dan nasi uduk babi. Sebab masyarakat Padang dan Aceh dikenal taat menjalankan ajaran agama Islam.

"Semua sudah tahu bahwa yang namanya orang Padang dan orang Aceh tersebut adalah dua suku dan atau dua daerah yang masyarakatnya dikenal taat menjalankan ajaran agamanya yaitu Islam," ucap dia.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda