Heru Budi Hartono Dilantik Sebagai Pj Gubernur DKI di Kemendagri, Anies dan Riza Patria Hadir

Ariedwi Satrio ยท Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:58:00 WIB
Heru Budi Hartono Dilantik Sebagai Pj Gubernur DKI di Kemendagri, Anies dan Riza Patria Hadir
Mendagri Tito Karnavian akan melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin (17/10/2022). (Foto: dok Presiden RI).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin (17/10/2022) pukul 08.30 WIB. Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Iya. Rencana pelantikan hari Senin, 17 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri," kata Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan, Minggu (16/10/2022).

Benny menambahkan, Kemendagri turut mengundang sejumlah pihak dalam pelantikan tersebut, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Ahmad Riza Patria. 

"Pak Anies dan Pak Riza juga diundang," tuturnya.

Sekadar informasi, Heru Budi Hartono terpilih untuk menggantikan Anies Baswedan memimpin sementara DKI Jakarta hingga 2024. Heru dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memberikan tiga instruksi khusus kepada Heru Budi saat memimpin sementara DKI Jakarta. Tiga tugas besar Heru yang diamanatkan Presiden Jokowi yakni penanganan masalah banjir; tata ruang; dan kemacetan lalu lintas.

"Jadi Pak Presiden menitipkan, menyampaikan kepada saya secara garis besar ada tiga hal. Yang pertama adalah penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas," ucap Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda