HSN 2021, Menaker Ida Fauziyah Luncurkan Beasiswa 1.000 Talenta Santri

Felldy Utama ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 23:45:00 WIB
HSN 2021, Menaker Ida Fauziyah Luncurkan Beasiswa 1.000 Talenta Santri
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Menaker Ida Fauziyah pada peluncuran beasiswa 1.000 talenta santri. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meluncurkan program beasiswa 1.000 talenta santri. Program tersebut diluncurkan pada puncak perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Jumat (22/10/2021).

Program pelatihan kompetensi untuk para santri itu dilaksanakan bekerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU.

"Tujuan dari program itu, untuk memberi pelatihan bagi talenta muda santri di seluruh Indonesia," kata Menaker Ida Fauziah.

Menaker mengajak para santri di seluruh Indonesia, untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing. 

Perubahan zaman yang berkembang sangat cepat dan dinamis, kata Ida, harus disambut dengan peningkataan talenta. Apalagi, tantangan masa depan semakin kompleks akibat revolusi industri dan bonus demografi.

"Saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri, melalui Program 1.000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia," katanya. 

Dengan program itu, Ida berharap akan lahir para santri yang kreatif, inovastif dan bisa beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: