HUT ke-27 MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Irfan Ma'ruf · Sabtu, 22 September 2018 - 17:44:00 WIB
HUT ke-27 MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis
MNCTV bekerja sama dengan Essilor menggelar kegiatan sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, Jakarta, Sabtu (22/9/20018). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - MNCTV menggelar acara sosial pembagian kacamata gratis kepada 373 anak-anak di panti asuhan Muslimin di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Sabtu (22/9/2018). Kegiatan sosial tersebut bagian dari pringatan ke-27HUT MNCTV.

Selain pembagian kacamata juga diberikan edukasi mencegah penambahan minus mata pada anak. Acara ini merupakan yang ketiga MNCTV berkerja sama dengan Essilor.

"Sebelumnya kami memberikan 300 kupon kepada anak di panti asuhan, tetapi yang melakukan pemeriksaan 373 anak," ujar Eksternal Komunication Manager Essilor, Ahmad al Havis di jalan Keramat Raya Senen Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Dia menuturkan, pemberian kacamata tersebut diberikan kepada anak di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Rata-rata minusnya antara 1-2," ucapnya.

Selain yang menus 1-2 ada yang minusnya sampai 6. Menurutnya, kebutuhan minus yang tinggi perlu dibuatkan kacamata khusus.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Produk Eksekutif Essilor, Eli Kuswandini mengungkapkan, banyak anak yang mengalami minus mata karena aktivitas terlalu sering berada di dalam ruangan.

"Biasanya itu karena kegiatannya banyak di rumah. Membaca dekat, nonton tv terlalu dekat, pencahayaan tidak terang, orang tua tidak fair untuk mengontrol karena anak juga tidak merasa, akan ketahuan ketika prestasinya menurun," ungkapnya.

Selain kepada Panti Asuhan Muslimin, kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis juga dilakukan di lima lokasi berbeda. SDN 02 Pondok Aren Tangetarang Selatan, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Jeruk Manis Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Panti Asuhan Putra Cipayung, Jakarta Timur dan RPTRA Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: