Ikut Persaingan Ketua Umum PAN 2020-2025, Bima Arya Minta Arahan Hatta Rajasa

Felldy Utama ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:07 WIB
Ikut Persaingan Ketua Umum PAN 2020-2025, Bima Arya Minta Arahan Hatta Rajasa

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto siap bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Saat ini dia tengah mempersiapkan diri untuk menjadi calon ketua umum.

Dia tidak mengungkapkan berapa banyak dukungan suara yang telah dikantongi. Menurutnya, dukungan bisa berubah hingga pelaksanaan kongres.

"Dukungan itu ada. Ini berproses, kita pastikan dulu kongresnya kapan, tanggal berapa, setelah itu kita susun langkah-langkah kita," ujar Bima Arya di arena Rakernas PAN, Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Dia menuturkan, konsolidasi dukungan terus dijalin dengan para petinggi PAN. Masukan dari petinggi PAN dinilai penting dalam membangun partai masa depan.

"Saya akan komunikasikan juga dengan semuanya, minta pendapat juga dengan Bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa, itu penting saya kira," katanya.

Menurutnya, pemilihan Ketua Umum PAN tidak akan berlangsung aklamasi. PAN memiliki banyak kader potensial untuk ikut meramaikan persaingan posisi ketua umum di kongres mendatang.

"Kalau saya membaca kelihatannya ada pandangan yang harus diapresiasi, dihargai di daerah-daerah. Tadi saya kira saya melihat kecil kemungkinan aklamasi," ucapnya.

Sebelumnya, anggota Steering Committee (SC) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Amanat Nasional (PAN), Totok Daryanto menyebut ada sejumlah nama yang sudah dipastikan maju sebagai bakal calon ketua umum.

Mulai dari Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. Selain itu, ada Hanafi Rais dan Bima Arya yang akan ikut meramaikan bursa bakal calon.

Editor : Kurnia Illahi