Indonesia Dorong OKI Lakukan 3 Langkah Kunci Selesaikan Konflik Palestina-Israel

Felldy Utama ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 20:47:00 WIB
Indonesia Dorong OKI Lakukan 3 Langkah Kunci Selesaikan Konflik Palestina-Israel
Menlu Retno Marsudi menyatakan Indonesia mendorong OKI melakukan tiga langkah kunci untuk selesaikan konflik Palestina-Israel. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri Komite Eksekutif Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas agresi Israel di Palestina. Pertemuan tersebut digelar secara virtual dan dihadiri 16 menteri serta wakil menteri luar negeri dari negara-negara anggota OKI.

Menlu Retno menjelaskan para peserta menyampaikan kekhawatiran mereka atas situasi yang saat ini terjadi di Palestina. Selain itu Menlu mewakili Indonesia mengusulkan tiga langkah kunci yang bisa dilakukan OKI untuk mengatasi masalah tersebut.

"Persatuan di antara negara anggota OKI, persatuan di antara semua pemangku kepentingan di Palestina. Tanpa persatuan, OKI tidak akan mampu menjadi penggerak bagi dukungan internasional untuk Palestina. Di saat yang sama, bangsa Palestina hanya bisa mencapai cita-citanya untuk merdeka apabila mereka bersatu," ujar Retno dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2