Infografis PPKM Mikro Diperluas ke Kaltim, Sulsel dan Sumut

Binti Mufarida ยท Selasa, 09 Maret 2021 - 11:44:00 WIB
Infografis PPKM Mikro Diperluas ke Kaltim, Sulsel dan Sumut

Infografis

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah melalui Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto, memutuskan untuk kembali  memperpanjang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari 9-22 Maret 2021. 

Selain tujuh provinsi di Jawa dan Bali, pemerintah juga memperluas PPKM Mikro tahap ketiga ini di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kalimatan Timur (Kaltim) dan Sumatera Utara (Sumut). Perluasan PPKM Mikro ini diatur dalam Instruksi Mendagri 5/2021. 

“Untuk meningkatkan pengendalian pandemi Covid-19 di tingkat nasional. Pemerintah memperluas pelaksanaan PPKM Mikro, di provinsi lain di luar Jawa dan Bali,” kata Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian, Senin (8/3/2021). 

Menurut Airlangga, keputusan untuk mengikutsertakan Kaltim, Sulsel, dan Sumut, karena terjadi kenaikan kasus di tiga provinsi tersebut yang cukup signifikan. 

Untuk parameter dalam menerapkan PPKM Mikro ini juga masih sama, yaitu memenuhi salah satu dari empat parameter yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: