Inovasi Sikasep Membara Hantarkan Bupati Majalengka Raih KDI 2022

Tim MNC Portal ยท Jumat, 23 September 2022 - 21:25:00 WIB
Inovasi Sikasep Membara Hantarkan Bupati Majalengka Raih KDI 2022
Eman Suherman, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka mewakili Bupati Majalengka menerima penghargaan KDI 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

SEMARANG, iNews.id - Bupati Majalengka Karna Sobahi meraih penghargaan dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 untuk Kategori Kesehatan. KDI merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia, yang memberikan ruang bagi kepada kepala daerah menuju kemajuan nasional.

Pada ajang KDI 2022 yang bertema Inovasi untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong era Society 5.0, ini terdapat lima kategori penghargaan yakni Pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, dan Pendidikan. Kali ini, KDI 2022 diselenggarakan dari Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022) malam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC Group yang telah memberikan apresiasi Kepala Daerah Inovatif 2022. Kami meraih apresiasi untuk kategori Kesehatan. Terima kasih juga kepada Pemkot Semarang yang sudah menjadi tuan rumah ajang penghargaan KDI 2022," ucap Eman Suherman, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, yang mewakili Bupati Karna saat menerima penghargaan KDI 2022.

Penghargaan tersebut tidak lepas dari program inovatif yang dilakukan Bupati Karna, yakni Sikasep Membara (Aksi Keluarga Sehat Enyahkan Penyakit Menuju Masyarakat Bagja Raharja).

Sikasep Membara adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten Majalengka melalui Puskesmas Ligung. Inovasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendeteksi dini penyakit yang diderita masyarakat.  Inovasi ini di launching pada Juli 2022. 

Sikasep Membara sendiri ditujukan untuk mendukung inovasi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yang bernama "Mekar Membara" dan “Puskesmas Nganjang Ka Imah" sekaligus mendukung pencapaian standar pelayanan bidang kesehatan.

Atas inovasi tersebut, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna  mengapresiasi Bupati Majalengka dan para kepala daerah penerima KDI 2022.  

“Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. Oleh karena itu dibutuhkan terobosan, inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda