Tingkatkan Pelayanan Adminduk, Bupati Belitung Timur Raih Penghargaan KDI 2022

Tim MNC Portal · Jumat, 23 September 2022 - 17:02:00 WIB
Tingkatkan Pelayanan Adminduk, Bupati Belitung Timur Raih Penghargaan KDI 2022
Bupati Belitung Timur menerima penghargaan KDI 2022 (Foto: dok MNC Portal Indonesia)

SEMARANG, iNews.id - Bupati Belitung Timur Burhanudin berhasil meraih penghargaan dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 untuk Kategori Pelayanan Publik dengan inovasi Kios Pelayanan (KP) Dukcapil-SELINA (Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kependudukan).

Penghargaan ini diterima langsung Bupati Burhanudin pada malam puncak KDI 2022 di Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/9/2022). Bupati Burhanudin mengatakan, penghargaan tersebut ditujukan untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan layanan adminduk kepada masyarakat Belitung Timur.

"Terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC Group atas penghargaan yang diberikan untuk kategori Pelayanan Publik dengan inovasi pelayanan administrasi kependudukan. Terima kasih kepada Pemkot Semarang yang menjadi tuan rumah KDI 2022," jelas Burhanudin.

Malam puncak KDI 2022 dibuka oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Dirinya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang meraih penghargaan KDI 2022. 

“Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. oleh karena itu dibutuhkan terobosan, inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Inovasi Kios Pelayanan (KP) Dukcapil-SELINA (Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kependudukan) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga penduduk semakin mudah dalam memiliki dokumen kependudukan dan mendekatkan layanan administrasi kependudukan ke masing-masing tempat tinggal penduduk di setiap desa.

KP Dukcapil-SELINA ini merupakan upaya Disdukcapil Pemkab Belitung Timur untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Terutama dalam mengakses pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, dengan cara mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan secara daring.

KP Dukcapil-SELINA memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dan catatan sipil. (Foto: dok Pemkab Belitung Timur)
KP Dukcapil-SELINA memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dan catatan sipil. (Foto: dok Pemkab Belitung Timur)

Dengan KP Dukcapil-SELINA yang diinisiasi Pemkab Belitung Timur semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat pelayanan administrasi kependudukan dengan mudah, cepat, dan bebas pungli. 

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda