Intip Kebaruan di Bidang Media, Binus Tawarkan Kolaborasi Riset
“Saat ini media harus peka dengan kebutuhan audiens khususnya dikaitkan dengan teknologi yang berkembang. Misalnya mengetahui soal konten yang menarik atau nggak. Itu secara teknologi ada cara untuk melihat apakah audiens tertarik atau tidak, misalnya melalui pengamatan terhadap pupil mata yang membesar. Itu semua bisa diketahui melalui riset,” ujar Fredy di Hong Kong, Sabtu (29/6/2024).
Sementara itu, Corporate Marketing Communication General Manager BINUS Group Haris Suhendra menyatakan pihaknya sangat terbuka dengan permintaan topik-topik riset yang dinilai relevan untuk diangkat saat ini.
“Media lebih tahu apa kebutuhannya, maka kami sangat terbuka untuk sharing soal hal itu,” ujar Haris.
Selain riset, kata Haris, Binus juga sangat terbuka untuk melakukan kerja sama penulisan artikel popular yang bersumber dari jurnal-jurnal.
“Biasanya jurnal topiknya selalu baru, maka bagus kalau bisa dipublikasikan kembali di media dengan bahasa yang bisa diterima banyak kalangan,” katanya.
Selain menawarkan kerja sama penulisan dan penulisan artikel popular, BINUS Media Partnership Program (BMPP) juga dirancang untuk meningkatkan sinergi dalam bidang event, penyediaan narasumber ahli dari berbagai bidang, program magang bagi mahasiswa serta pemberian pelatihan bagi para pekerja media. Untuk meningkatkan kapasitas, Binus juga menawarkan program beasiswa S1, S2 serta S3 bagi para pekerja media.
Editor: Rizky Agustian