Istri Kenang Pesan Almarhum Tjahjo Kumolo: Bapak Ingin Meninggal Dalam Tugas

muhammad farhan · Jumat, 01 Juli 2022 - 21:43:00 WIB
Istri Kenang Pesan Almarhum Tjahjo Kumolo: Bapak Ingin Meninggal Dalam Tugas
Keluarga saat menghadiri pemakaman almarhum Menpan-RB Tjahjo Kumolodi TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Foto: MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA, iNews.id - Duka mendalam tengah dirasakan istri almarhum Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti. Suaminya meninggal hari ini, Jumat (1/7/2022) dan sudah dimakamkan di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan.

Erni kemudian mengungkap pesan-pesan dari Tjahjo Kumolo yang membekas di ingatannya.

"Sebenarnya beliau tidak ada pesan yang disampaikan, hanya yang saya ingat bapak ingin meninggal dalam tugas," ujar Erni kepada wartawan selepas pemakaman mendiang suaminya. 

Erni mengenang mendiang Tjahjo sebagai seorang yang sederhana dan tidak melarang dirinya untuk berkarier dalam dunia kesehatan yang digelutinya. 

“Bapak sih selalu mendukung apapun yang saya kerjakan. Karena apa yang saya kerjakan, sebagai dokter waktu itu di klinik DPR, bapak enggak pernah melarang saya yang saya kerjakan. Jadi enggak harus di rumah,” ucap Erni.

Erni juga mengungkapkan kebiasaan suaminya menjelang waktu-waktu sebelum dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dia menyebut mantan Sekjen PDIP itu rajin melaksanakan salat malam dan gemar mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an. 

"Kebiasaan baru Bapak yang saya tahu itu kalau bangun tengah malam, bapak salat tahajud dan mendengarkan alunan ayat suci sampe pagi. Itu terakhir yang saya ingat," kata Erni.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda