Jawab Tudingan Jhoni Allen, Demokrat Sebut SBY Justru Lindungi Anas Urbaningrum

Rakhmatulloh ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 09:23:00 WIB
Jawab Tudingan Jhoni Allen, Demokrat Sebut SBY Justru Lindungi Anas Urbaningrum
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut SBY justru menyelamatkan hak Anas Urbaningrum. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat (PD), Herzaky Mahendra Putra menolak tudingan Jhoni Allen Marbun yang menyebut pernah terjadi kudeta di Partai Demokrat. Setelah dipecat Demokrat, Jhoni menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah melakukan kudeta terhadap Anas Urbaningrum.

Herzaky menegaskan saat Anas berperkara, SBY Justru melindungi hak Anas di tengah hujan permintaan DPD dan DPC agar Anas dilengserkan dari kursi ketua umum. Dia mengatakan SBY melindungi Anas meski saat itu elektabilitas Partai Demokrat terus turun karena kasus Anas.

"Kalau dibilang Bapak SBY kudeta Anas, sejarah Partai Demokrat justru melindungi Anas. Permintaan DPD dan DPC agar Anas di KLB-kan justru haknya dilindungi oleh majelis tinggi waktu itu, meskipun elektabilitas Partai Demokrat turun terus karena kasus Anas," ujar Herzaky saat dihubungi di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Herzaky mengatakan, karena Anas waktu itu baru diterpa isu dan belum menjadi tersangka, maka Majelis Tinggi Partai Demokrat melakukan penyelamatan hak Anas sebagai Ketua Umum sampai akhirnya Anas sulit diselamatkan karena posisi tersangka. Menurutnya, hal itu ada dalam AD/ART partai.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2