Jokowi Akan Kunjungi Uni Emirat Arab Usai ke Rusia dan Ukraina, Ini yang Dibahas

Binti Mufarida · Senin, 27 Juni 2022 - 01:51:00 WIB
Jokowi Akan Kunjungi Uni Emirat Arab Usai ke Rusia dan Ukraina, Ini yang Dibahas
Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab. (Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab. Kunjungan ini setelah rangkaian kerjanya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman, dan Ukraina serta Rusia

Jokowi mengatakan dalam kunjungannya ke Uni Emirat Arab akan melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi.

“Saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan Uni Emirat Arab,” katanya, Minggu (26/6/2022).

Jokowi juga mengungkapkan bahwa kunjungan ke negara di Timur Tengah ini bukan hanya penting bagi Indonesia, namun juga negara-negara berkembang.

“Kunjungan ini bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga penting bagi negara-negara berkembang untuk mencegah rakyat negara-negara berkembang dan berpenghasilan rendah jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem dan kelaparan,” kata Jokowi.

Sementara itu, selama kunjungan kerja ke luar negeri pemerintah akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

"Selama saya di luar negeri pemerintahan akan dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih,” tutup Jokowi. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda