Jokowi : Gesekan TNI-Polri Tak Boleh Terjadi Lagi, Harus Disudahi

Fahreza Rizky ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 09:44:00 WIB
Jokowi : Gesekan TNI-Polri Tak Boleh Terjadi Lagi, Harus Disudahi
Presiden Jokowi meminta tidak terjadi lagi gesekan TNI dan Polri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada perwira TNI-Polri untuk terus menjaga soliditas dan saling mendukung. Gesekan antara kedua institusi tersebut tidak boleh terjadi lagi. 

"Kadang kita masih mendengar berita mengenai gesekan yang terjadi antara prajurit TNI dan anggota Polri. Ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi. Harus disudahi. TNI dan Polri merupakan alat negara terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," katanya dalam acara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/7/2021).

Jokowi ingin antarorganisasi pemerintahan dan kenegaraan harus saling bersinergi dan saling mendukung. Antara TNI dan Polri dengan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa.

Lebih khusus lagi, antara anggota dan institusi TNI dan Polri harus saling bersinergi, saling bahu membahu dalam menjalankan tugas yang semakin berat.

"Oleh sebab itu, TNI dan Polri harus bersinergi, harus terus berkoordinasi, harus terus bergotong-royong untuk kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda