Jokowi Minta Stafsus Temui Demonstran Omnibus Law

Dita Angga ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:36 WIB
Jokowi Minta Stafsus Temui Demonstran Omnibus Law

Presiden Joko Widodo (Jokowia) meminta staf khususnya untuk menemui demonstan yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Jumat (16/10/2020).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta stas khususnya untuk menemui demonstan yang menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demo yang berpusat di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (16/10/2020).

Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf mengaku dirinya yang diutus Jokowi menemui demonstran. "(Diminta) Bapak Presiden," ucapnya kepada media di Jakarta, Jumat.

Aminuddin mengatakan, pertemuannya dengan mahasiswa bertujuan untuk menyerap aspirasi terkait Omnibus Law. "Saya diminta untuk menemui adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dan menerima pernyataan sikap dari teman-teman BEM SI yang nanti akan saya sampaikan ke Bapak Presiden," tuturnya.

Seperti diketahui gelombang penolakan terhadap UU Ciptaker terus berlangsung sejak disahkan awal Oktober ini. Demo dilakukan tidak hanya buruh tapi juga mahasiswa. Dita angga

Editor : Djibril Muhammad