Jokowi Sebut Sandiaga Uno Kandidat Capres 2024 saat Hadiri Pelantikan PP HIPMI

Antara ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 14:00 WIB
Jokowi Sebut Sandiaga Uno Kandidat Capres 2024 saat Hadiri Pelantikan PP HIPMI

Presiden Jokowi menghadiri pelantikan pengurus PP HIPMI di Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PP HIPMI) 2019-2022 di Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020). Politikus Gerindra sekaligus calon wakil presiden di Pemilu 2019 lalu, Sandiaga Uno turut hadir dalam acara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga merupakan mantan pengurus HIPMI, dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang merupakan Dewan Pembina HIPMI saat ini.

Jokowi mengatakan acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh yang berpeluang maju dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024. "Yang hadir di sini ada kandidat yang kemungkinan besar menggantikan saya. Saya yakin itu. Tapi saya tidak menyebutkan nama, dikira-kira saja dari mereka yang tadi berdiri," kata Jokowi.

BACA JUGA: Disebut LSI Denny JA Berpotensi Jadi Capres 2024, Begini Respons Anies

Sorotan Jokowi itu mengerucut kepada Sandiaga Uno. Terutama saat Jokowi hanya menyebut nama Sandiaga Uno ketika menyapa tokoh HIPMI.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya hanya hafal Pak Sandiaga," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Partai NasDem Adakan Konvensi untuk Jaring Capres 2024

Mendapat sapaan dari Jokowi, Sandiaga langsung berdiri dan mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir. "Hati-Hati 2024," kata Jokowi kepada Sandiaga.

Sandiaga Uno hadir dalam acara tersebut sebagai mantan ketua umum PP HIPMI tahun 2005-2008. Jokowi menyampaikan hal tersebut sebagai tanggapan atas sambutan Bahlil Lahadalia yang menyebut kader HIPMI bisa menjadi kandidat presiden di tahun 2024.

Editor : Rizal Bomantama