Jokowi Sebut Tahun 2024 Momen Politik yang Sangat Penting 

Raka Dwi Novianto · Jumat, 02 Desember 2022 - 09:51:00 WIB
Jokowi Sebut Tahun 2024 Momen Politik yang Sangat Penting 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2024 menjadi sangat penting bagi perpolitikan di Indonesia. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tahun 2024 menjadi sangat penting bagi perpolitikan di Indonesia. Pada tahun tersebut diselenggarakan pemilihan umum serentak dari pemilihan presiden hingga pemilihan kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. 

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting. Karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/12/2022).

Pelaksanaan pemilu serentak tersebut, bukan pekerjaan yang mudah. Sebab, pemilu serentak tersebut akan menentukan masa depan bangsa Indonesia.

"Dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar. Itungan terakhir berapa pak ketua? 189 juta pemilih. Yang nyoblos pada saat yang sama yang waktunya kira-kira hanya diberi waktu enam jam. Jam 07.00 sampai nanti jam 13.00," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dalam mengelola pelaksanaan pemilu serentak ini juga tidak mudah. Hal itu karena wilayah negara kesatuan republik Indonesia yang sangat luas dengan kondisi geografis yang sangat beragam.

"Berbeda, sangat berbeda dengan negara-negara lain," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa dalam pendistribusian logistik pemilu nantinya bakal kesulitan karena lokasi yang dituju tidak mudah. Pendistribusian akan membutuhkan bantuan semua pihak khususnya TNI dan Polri.

"Ada yang bawa sepeda motor terpeleset tadi karena infrastruktur kita memang belum sempurna. Ada jalanan yang sudah mulus jalan tol tapi ada yang masih becek ini fakta yang kita hadapi," kata Jokowi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda