Jokowi Soroti Kasus Kematian akibat Covid-19 di Aceh Masih Tinggi

Binti Mufarida · Jumat, 17 September 2021 - 08:51:00 WIB
Jokowi Soroti Kasus Kematian akibat Covid-19 di Aceh Masih Tinggi
Presiden Jokowi meminta perhatian serius kasus Covid-19 di Aceh karena kematian yang tinggi(Foto akun Youtube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti penanganan Covid-19 di Aceh. Pasalnya, kematian akibat Covid-19 di sana masih mencatatkan angka di 4,7 persen. 

Sementara angka kematian Covid-19 nasional sudah di angka 3 persen. “Angka kematian akibat pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh berada di angka 4,7 persen. Tinggi ini, tinggi, karena nasional kita hanya 3 persen,” tutur Jokowi dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/9/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh di Kompleks Pendopo Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, kemarin.

Jokowi juga mengingatkan agar para bupati dan wali kota se-Provinsi Aceh untuk mengetahui situasi di kota/kabupatennya masing-masing. “Kita tidak bisa bekerja lagi rutinitas seperti pada keadaan normal, karena yang dibutuhkan sekarang ini adalah kepemimpinan lapangan,” tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: