Jokowi Tunjuk Darmin Nasution sebagai Plt Menko PMK

Antara ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:55 WIB
Jokowi Tunjuk Darmin Nasution sebagai Plt Menko PMK

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). (Foto: iNews.id/ Isna).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Darmin menggantikan Puan Maharani yang mengundurkan diri karena dilantik menjadi anggota DPR.

"Ya Plt Menko PMK Pak Darmin Nasution," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dia mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, Puan sudah mundur dari jabatannya sebagai Menko PMK sejak Senin (30/9/2019). "(Penunjukkan Darmin Nasution) sudah melalui berbagai pertimbangan termasuk sudah memahami berbagai hal yang harus ditangani di kementerian terkait," ucapnya.

BACA JUGA:

PDIP Ajukan Puan Maharani sebagai Ketua DPR Periode 2019-2024

Puan soal Kursi Ketua DPR: Saya Sudah Punya Pengalaman di DPR

Puan Maharani dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019) . Puan mengaku sudah berpamitan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pengunduran dirinya dari kabinet.

"Kemarin saya sudah izin pamit kepada presiden unguk mengundurkan diri sebagai Menko PMK untuk bisa dilantik pada 1 Oktober sebagai anggota DPR," kata Puan di Gedung DPR.


Editor : Kurnia Illahi