Juru Bicara Satgas Wiku Adisasmito Positif Covid, Begini Kondisinya

Felldy Utama ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:24:00 WIB
Juru Bicara Satgas Wiku Adisasmito Positif Covid, Begini Kondisinya
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id Wiku Adisasmito positif Covid-19. Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 ini mengumumkan terpapar virus corona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus  dan Bangkalan,” tutur Wiku, Sabtu (19/6/2021)

Dia menuturkan, pada Jumat (18/6/2021) melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Wiku lantas menindaklanjuti tes itu dengan melakukan swab PCR.

Pada Sabtu hasil tes keluar yakni positif Covid-19. Wiku memastikan kondisi fisiknya baik-baik saja. Dirinya juga optimistis dapat segera sembuh. 

Dia memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Kendati telah melakukan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin ada potensi tertular saat ke daerah zona merah.

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2