Kapolri dan Menparekraf Bahas Kebangkitan Pariwisata di Tengah Pandemi Covid

Puteranegara Batubara · Rabu, 24 Februari 2021 - 13:01:00 WIB
Kapolri dan Menparekraf Bahas Kebangkitan Pariwisata di Tengah Pandemi Covid
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. (Foto Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menggelar pertemuan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021). Mereka membahas soal membangkitkan dan memulihkan potensi pariwisata Indonesia dan ekonomi kreatif di tengah Pandemi Covid-19

"Tugas kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sesuai dengan arahan Presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik," kata Sandi sapaan akrabnya dalam jumpa pers. 

Dalam pertemuan ini, Sandi mengatakan membahas soal persiapan lima destinasi super prioritas pariwisata. Menurutnya, hal itu juga terkait dengan infrastruktur interkoneksi maupun jaringan sekaligus produk ekonomi kreatif dan kalender event.

Menurut Sandi, sebanyak 34 juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun, kata Sandi, di tengah Pandemi Covid-19, implementasinya harus mengedepankan protokol kesehatan yang ekstra ketat.

"Termasuk juga penyiapan event, ini yang banyak ditunggu dan hari ini saya berkoordinasi dengan Kapolri bahwa kami ingin memberikan kesan yang sangat luas bahwa tugas kami adalah menekan laju penularan Covid-19.  dalam bingkai prokes yang ketat dan disiplin. Kami bisa memulai sesuai dengan koordinasi saya juga dengan Pak Kapolri dan Pak Menkes adalah event yang terkurasi dengan baik, dan mengacu pada prokes yang ketat disiplin," kata Sandi.

Sandi berharap pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata mulai bisa memikirkan langkah-langkah penyiapan untuk kegiatan selanjutnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2