Kapolri ke Jajaran Propam: Benteng Penjaga Citra Polri

Puteranegara Batubara ยท Selasa, 13 April 2021 - 15:43:00 WIB
Kapolri ke Jajaran Propam: Benteng Penjaga Citra Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Div Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kebanggannya ketika pernah menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri dahulu. Menurutnya, posisi jabatan Jenderal bintang dua adalah tugas yang mulia.

Awalnya, Sigit berbicara soal tingginya angka pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum kepolisian. Sebab itu, Akpol 1991 ini meminta, Divsi Propam Polri mengoptimalkan untuk menekan terjadinya potensi pelanggaran oleh internal.

"Saya pernah menjadi Kadiv Propam, dan salah satu satker, ataupun salah satu fungsi dimana saya merasa bahwa pada saat saya melaksakan tugas tersebut itu menjadi kebanggaan yang luar biasa di Propam Mabes Polri," kata Sigit saat sambutan di Rakernis Propam Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini pun menjelaskan, kebanggaan yang dirasakannya karena motto dari Propam Polri adalah benteng penjaga citra Polri dan benteng pencari keadilan.

"Propam Polri memiliki motto yang luar biasa. Propam ini adalah benteng penjaga citra polri, dan jaga benteng terakhir para pencari keadilan. Jadi tugas yang sangat mulia," ujar Sigit.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2