Kapolri Ucapkan Terima Kasih Atas Imbauan Prabowo Tak Demo saat Sidang MK

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 11:35 WIB
Kapolri Ucapkan Terima Kasih Atas Imbauan Prabowo Tak Demo saat Sidang MK

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (13/6/2019) memantau langsung pengamanan kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang sengketa hasil Pilpres 2019. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (13/6/2019) memantau langsung pengamanan kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang sengketa hasil Pilpres 2019. Sesuai jadwal, sidang akan dimulai pada Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu Tito menyampaikan terima kasih kepada Capres Prabowo Subianto yang mengimbau kepada masyarakat untuk tidak turun ke jalan berdemonstrasi saat sidang di MK. Imbauan Prabowo itu dinilai bisa meredam masyarakat daerah datang ke Jakarta.

"Dari kami tentunya berterima kasih dan mengarahkan masyarakat tidak perlu untuk datang berbondong-bondong dan mempercayakan proses yang ada ke MK," ujar Tito di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Secara tegas dia melarang pihak mana pun berdemonstrasi di depan Gedung MK saat sidang berlangsung. Sikap tegas ini belajar dari demonstrasi sebelumnya yang berujung kerusuhan pada 21-22 Mei di depan Gedung Bawaslu.

"Kita enggak mau ambil risiko, kali ini tidak boleh ada aksi apa pun di depan MK karena itu mengganggu jalan umum karena Jalan Merdeka Barat itu jalan protokol," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi